Friday, January 22, 2010

Cara Pasang Flag Counter di Blog


Cara pasang Flag Counter atau Counter Flag pada Blog ini saya Posting Karena banyak sekali pengunjung Nyasar dengan kata kunci tersebut lewat mbah google, saya juga heran kenapa bisa begitu padahal saya belum posting cara ini karena sudah banyak blog lain yang membahasnya.
setelah dicari-cari ternyata saya pernah nyentil tentang cara ini pada postingan ini : Cara mudah tingkatkan traffic blog.
Wahhh Hitung-hitung cari tambahan Visitor tidak ada ruginya saya Posting juga diblog tercinta ini.
Kembali kepokok Judul, lalu Cara Pasang nya bagaimana?, wah sebenarnya gambang banget.hee.. ( Sabar Ya )
Tapi sebelumnya sebaiknya kita bahas dulu apa sih manfaat Counter Flag dipasang pada Blog kita ?.
fasilitas ini dapat membantu kita untuk mengetahui berapa banyak jumlah pengunjung serta asal negaranya yang mampir ke blog kita dan dapat juga menjadi sebuah parameter perkembangan buat suatu blog, tapi ingat pengunjung yang datang untuk kedua kalinya tidak dihitung. Lho Koq bisa ya Counter ini mendeteksi dari mana mereka berasal?, Ya bisalah, karena setiap orang yang Online menggunakan IP Adress, nah inilah yang dideteck oleh Counter ini.
Ini Neh caranya, Ga Sabaran Banget Think heeee
  1. Kunjungi dulu alamatnya http://flagcounter.com




    pada create your free counter isikan option-option untuk mengatur tampilan flag counter isikan option-option untuk mengatur tampilan flag counter dan sesuaikan dengan kondisi blog sobat :




    • maximum flag to show : jumlah bendara yang akan ditampilkan
    • columns of flag : jumlah kolom bendera
    • label on top of counter : nama dari counter flag
    • Background color : warna latar dari counter flag
    • text color : warna tulisan
    • Border color : warna garis tepi dari counter flag
    • show country flag : untuk menampilkan kode negara
    • show pageview : untuk menampilkan jumlah halaman yang dikunjungi

  2. setelah mengatur tampilan counter flag akan terlihat preview pada example flag counter with your choices setelah tampilan sesuai dengan keinginan kita kemudian klik get your flag counter
  3. setelah itu copy code yang berada di Code for website Untuk di pastekan ke dashbor blog sobat
  4. Login ke Acount Blog sobat, bisa lewat sini blogger.com
    lalu pilih tata letak atau layout. Lalu pilih Elemen halaman atau Page element. Lalu klik tambah Gadget atau add Gadget, lalu pilih opsi HTML/JAVA SCRIPTS setelah itu paste kode HTML Flag Counter yang anda dapatkan tadi. Klik OK dan Save. Jangan Lupa Atur Letaknya sesuai keinginan

Selamat...Counter Blog Sobat sudah Jadi.
Moga Bermanfaat, Posting berikutnya yakni
Cara Pasang Live Traffic Feed pada Blog

Cara Pasang Flag Counter di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sarjana Cebong

50 komentar:

  1. saya haturkan terima kasih kang.

    ReplyDelete
  2. broderr thanks alot nih infonya ,di coba dlu ach...

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. mas,,wkt itu saya masang flag counter,,tp dua hari kemudian kok ilang ya?? apa alasannya kog flag counter bisa ilang??

    ReplyDelete
  5. Terima kasih infonya, langsung praktek aja deh..!
    Salam sukses,

    ReplyDelete
  6. Thx bos, udah di pasang di blog saya

    ReplyDelete
  7. berguna banget buat blog saya yang http://www.sholeh.co.tv

    ReplyDelete
  8. sekarang tampilan blog saya lebih lengkap dengan flag counter, dan feedjit. rekan2 silakan datang ke chieblogguro.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Cara buat related post dengan scroll (sprt:diatas gemana mas?), maaf blum muter2 dulu di blog ini...hehe

    ReplyDelete
  10. thankny infony.....

    ReplyDelete
  11. danke. atas informasinya.
    mampir boleh kok

    ReplyDelete
  12. Gan Gedget saya kok gak memunculkan semua visitor nya. pnya saya visitor nya 924: > amerika: 14 > Balanda; 1 > Thailand; 1 Dan sebagainya. tapi di gedget ku kok cuma muncul indonesia 1. tolong di bantu? ya gan!

    ReplyDelete
  13. mantap ..... berarti penampilan counter flagnya dihitung sejak tanggal ia dipasangkan ... oke .... ?

    www.chorddigital.blogspot.com
    www.dolananmusik.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Ini yang aku cari....thanks
    Langsung dipasang...

    ReplyDelete
  15. Mantap Info nya.........
    Langsung saya coba

    mampir gan...
    www.prawgnr.blogspot.com

    tolong beri komentar ya..

    ReplyDelete
  16. Hatur nuhun... ijin pake ilmu na Akang...

    ReplyDelete
  17. thanks bgt infonya ya

    kunjungi blog saya kapan kapan yah
    www.yugitohimada.blogspot.com

    tolong beri komentar ya :)

    ReplyDelete
  18. than'ks tutornya gan, salam kenal ya gan.
    lw ada waktu mampir di blog ane ya gan.

    ReplyDelete
  19. terimakasiiih yaa.. saya udah pusing2 gimana caranyaa. eehh dapat infoo bagus. makasih banyak ..
    udah aku pasang di blog, uda jadi :D

    ReplyDelete
  20. Terima kasih gan udah share, izin pake deh :D

    ReplyDelete
  21. Mantap infonya gan ^_^
    Mau naya nih gan, ada gak cara buat pasang flag counter pro tanpa harus bayar? o_O
    http://razya4greatlife.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. bermanfaat sekali gan... :D keren nih..

    ReplyDelete
  23. dgn widget ini akan ketahuan asalh pengunjung ya gan.:D
    tp kayaknya sekarang si mbah udah bikin juga di blogger.:D

    ReplyDelete
  24. Sangat bermanfaat sobat.. Terima kasih..

    ReplyDelete
  25. terima kasih untuk sharenya smoga blog smakin imajinatif...

    ReplyDelete
  26. makasih om infonya ^^
    salam sahabat dari kaka ^^

    ReplyDelete
  27. gelar tiker duklu ahh..... izin nyimak Gan....

    ReplyDelete
  28. info yg sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi blog saya,,, saya harap agan mau berkunjung balik ke blog saya www.ankurniawan.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. berguna banget, langsung saya terapin :D

    kunbalnya klo boleh http://nirvashmu.blogspot.com/

    ReplyDelete